Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

Bagaimana cara cek saldo sms banking BRI? Apa saja yang harus diperhatikan untuk bisa menggunakan sms banking bri? Bagaimana cara mendaftarkan sms banking BRI?

Berbicara tentang SMS Banking, mungkin sebagian besar dari kita sudah tak lagi asing dengan fitur yang satu ini. Yaps, sms banking sendiri merupakan sebuah fitur yang mana kerap digunakan para pemilik atau nasabah dari suatu bank untuk melakukan aktivitas perbankan mereka.

Read More

Mulai dari melakukan transfer melalui sms banking, ataupun mengecek mutasi rekening / saldo mereka. Dan gak cuma itu aja, walaupun saat ini kita lebih familiar dengan fitur Mobile Banking online dengan Aplikasi yang disediakan pihak bank, nyatanya SMS Banking masih menjadi hal penting bagi pengguna, sebab dengan menggunakan SMS Banking, kita tidak perlu mendownload aplikasi apapun, melainkan hanya membutuhkan jaringan yang aktif dan juga pulsa yang tersedia.

Nah, sama seperti cara cek saldo sms banking BNI yang pernah kita ulas sebelumnya, untuk melakukan pengecekan saldo melalui sms banking bri juga memiliki beberapa hal yang harus diperhatkan. Seperti

  1. Sudah memiliki / baru membuka tabungan BRI
  2. Mendaftarkan nomor telpon yang valid dan aktif
  3. Memiliki Pulsa yang cukup (minimal 5.000)

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI
Cek Saldo SMS Banking BRI

 

Dengan adanya 3 poin diatas tadi, maka kamu sudah bisa untuk mendaftarkan dan juga mengaktifkan SMS Banking BRI kalian untuk melakukan pengecekan saldo dan lain sebagainya. Adapun untuk caranya cukup terbilang mudah.

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI lewat SMS

Nah untuk kamu yang belum tau cara cek saldo sms banking bri, tenang dulu. Karena pada artikel ini kita akan membagikan cara mudah untuk mengecek saldo rekening BRI milik kalian melalu sms banking.

  • Buka aplikasi perpesanan / sms di ponsel kalian
  • Buat sebuah pesan baru dengan format seperti berikut
    SALDO (spasi) PIN Rekening / contoh : SALDO 112233
  • Setelah itu kirim pesan tadi ke nomor 3300
Related  Cara Iklan di Instagram

Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima pesan balasan yang berisikan informasi saldo dari rekening yang sudah didaftarkan. Biasanya akan masuk dalam 1 – 2 menit.

Namun perlu diingat ya sob, untuk melakukan pengecekan saldo melalui SMS Banking BRI ini sendiri, kamu akan dikenakan tarif yang sudah ditentukan pihak BRI. Jadi, usahakan jika memang ingin melakukan pengecekan saldo, kalian memiliki sisa pulsa yang cukup untuk melakukannya.

Selain karena memang tidak membutuhkan aplikasi tambahan ataupun koneksi internet, layanan SMS banking BRI juga tak hanya berguna untuk melakukan pengecekan saldo saja, melainkan juga kamu bisa melakukan transfer ataupun melakukan pembayaran virtual sesuai dengan instruksi yang tersedia.

Maka dari itu rasanya kamu perlu banget untuk setidaknya mengaktifkan ataupun mendaftarkan nomor telpon kamu untuk bisa menggunakan fitur SMS banking BRI sendiri.

Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BRI

Dan untuk cara daftar dan juga aktivasinya sendiri terbilang mudah kok. Tapi, ada beberapa persyaratan yang harus kamu lengkapi untuk bisa menggunakan fitur SMS Banking BRI, seperti

  • Membawa Kartu ATM dan buku Tabungan BRI yang masih Aktif
  • Membawa Kartu tanda pengenal atau KTP
  • Ponsel dengan nomor yang akan didaftarkan
  • Alamat Email (jika dibutuhkan)

Jika semua persyaratan sudah dilengkapi, maka kamu bisa langsung melakukan pendaftaran dan juga Aktivasi SMS banking BRI, dengan beberapa cara, seperti.

Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BRI lewat Kantor Cabang

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan mendatangi kantor Cabang BRI yang ada disekitar kalian. Biasanya, cara ini kerap dipakai untuk para nasabah yang baru saja membuka rekening BRI, ataupun memang sudah memiliki rekening BRI, namun belum mengaktifkan SMS Banking BRI itu sendiri.

  • Datang ke Kantor Cabang BRI terdekat dengan membawa Buku Tabungan BRI dan juga data diri sebagai pelengkap (KTP dan ATM)
  • Minta pada security untuk diarahkan ke Teller / CS untuk pendaftaran dan pengaktivasian SMS Banking BRI
  • Ambil nomor Antrian dan tunggu sampai nomor antrian kalian dipanggil.
Related  Cara Jualan Online di Facebook

Nah, setelah itu kamu bisa langsung mengatakan kepada pihak teller / cs jika ingin mengaktifkan SMS banking BRI. Tapi sebelumnya, pastikan nomor telpon yang akan didaftarkan memiliki pulsa yang cukup yakni minimal 5.000 rupiah.

Nantinya, pihak teller akan mencocokkan data kamu sesuai dengan rekening, dan mendaftarkan nomor telpon kalian agar bisa menggunakan SMS Banking dari BRI.

Selain itu, dengan datang ke Kantor Cabang BRI terdekat, kamu juga bisa kok mengganti nomor telpon yang sudah terdaftar di SMS banking BRI, jika mungkin nomor lama yang sudah terdaftar sudah hangus atau hilang. Tentunya, dengan melakukan verifikasi singkat yang akan dibantu oleh pihak teller / CS.

Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BRI lewat ATM

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa melakukan pendaftaran SMS Banking BRI tanpa harus ke kantor cabang, melainkan melalui mesin ATM BRI terdekat. Tentunya, cara ini lebih mudah dan tidak memerlukan persyaratan yang rumit.

  • Datanglah ke ATM BRI terdekat disekitarmu
  • Setelah itu, masukkan ATM BRI beserta 6 digit pin ATM
  • Pilih bahasa dan tunggu sampai masuk kedalam menu utama
  • Jika sudah kamu bisa memilih menu ‘transaksi lain’ dan masuk ke menu ‘lainnya’
  • Tunggu beberapa saat, dan pilih menu ‘Registrasi’
  • Setelah masuk ke menu registrasi, selanjutnya pilih menu ‘Mobile banking’
  • Lalu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telpon
  • Masukkan nomor telpon yang masih aktif dan akan didaftarkan, kemudian tekan ‘Benar’
  • Nantinya kamu akan menerima SMS dari pihak BRI dengan berisikan kode OTP yang mana harus dimasukkan sebagai verifikasi
  • Tunggu beberapa saat, sampai kamu menerima struk konfirmasi bahwa pendaftaran sudah selesai dilakukan.

Nah, sampai sini sebenarnya kamu sudah selesai untuk mendaftarkan SMS Banking BRI. Tetapi, kamu masih harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu agar data yang dimasukkan bisa valid dan masuk dalam database bank BRI itu sendiri.

Related  Cara Cek Rekening Penipuan

Namun untuk prosess aktivasi-nya cukup sederhana kok, kamu hanya perlu menyimpan struk tadi, dan membawa KTP beserta ATM yang kamu miliki. Kemudian kamu bisa mengunjungi kantor cabang BRI terdekat maksimal 3 hari setelah pendaftaran. Untuk prosess konfirmasi nya sendiri terbilang cepat kok, jadi kamu gak perlu khawatir menunggu lama.

Dengan adanya fitur SMS Banking, tentunya hal ini akan memudahkan siapapun dalam melakukan transaksi keuangan tanpa harus mendownload Aplikasi ataupun menggunakan jaringan internet. Namun perlu diingat ya, penggunaan SMS Banking BRI tentu tak lepas dari adanya tarif untuk tiap pesan yang dikirimkan.

Oleh sebab itulah, pastikan sebelum kamu menggunakan fitur SMS banking, kamu memiliki pulsa yang cukup ketika ingin mengecek saldo, melakukan transfer, atau bahkan menerima notifikasi uang masuk ke rekening kalian. Itulah tadi ulasan singkat mengenai cara cek saldo sms banking bri. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi Pilihan:

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri
Cara Cek Saldo SMS Banking BRI
Cara Cek Saldo BNI
Cara Cek Saldo SMS Banking BNI
Cara Cek Saldo BTN
Cara Cek Saldo ATM BNI
Cara Cek Saldo CIMB Niaga
Cara Cek Saldo BRIZZI
Cara Cek Saldo ATM Mandiri
Cara Cek Saldo ATM BRI
Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS
Cara Cek Saldo BRI Lewat HP
Cara Cek Saldo Tokopedia
Cara Cek Saldo E Toll
Cara Cek Saldo di ATM BRI

Related posts