Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Apa saja langkah dan cara membuat kartu kredit Mandiri? Apakah kita bisa melakukan pengajuan kartu kredit Mandiri secara online? Apa saja persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk dapat membuat kartu kredit Mandiri?

Bicara tentang bank Mandiri, mungkin sebagian dari kita sudah tak lagi asing mengenai layanan Bank yang cukup lama ada di Indonesia ini. Bank Mandiri sendiri memang dikenal memiliki slogan Terdepat, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda ini, memang menjadi pilihan masyarakat di Indonesia terlebih dalam urusan transaksi keuangan.

Read More

Dengan membuka tabungan bank Mandiri saja, kita sudah bisa memiliki banyak keuntungan. Mulai dari adanya kartu ATM, buku tabungan, layanan Mandiri online atau perbankan online, Mobile Banking, Internet Banking dan juga SMS Banking Mandiri.

Tentunya hal ini memudahkan para nasabah ketika ingin melakukan transaksi keuangan. Mulai dari sekedar untuk transfer ke sesama bank Mandiri, ataupun transfer ke lain bank dalam negeri.

Itulah mengapa, gak heran jika saat ini pun banyak nasabah yang tetap setia menggunakan layanan bank mandiri untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka. Terlebih, dengan adanya apliaksi Livin by Mandiri, yang mana makin memudahkan pengguna smartphone untuk melakukan transaksi keuangan.

Sebenarnya tidak cuma layanan atm ataupun buku tabungan saja yang bisa kamu nikmati dari Bank Mandiri. Karena, untuk kamu yang mungkin memiliki pendapatan lebih dari 3 juta dalam 1 bulan, kamu bisa menggunakan layanan kartu kredit Mandiri, untuk memenuhi kebutuhanmu.

Karena memang, kartu kredit sendiri masuk dalam kategori kebutuhan tersier yang mungkin bisa saja dibutuhkan, bisa saja tidak. Namun, melihat dari animo masyarakat dan juga kebutuhan masyarakat akan belanja dan juga memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, maka Mandiri menghadirkan fitur kartu kredit, untuk para nasabah yang mungkin membutuhkan akrtu kredit dalam keseharian mereka.

Nah, untuk sistematis atau cara kerja dari kartu kredit sendiri sebenarnya cukup simple jika dijabarkan. Jadi, pihak bank akan memberikan kamu limit ataupun batas pinjaman pada kartu kredit, yang mana nantinya bisa kamu gunakan dalam kurun waktu satu bulan. Dalam jumlah limit ini, kamu bisa berbelanja dengan menggunakan kartu kredit, dengan melakukan pembayaran tagihan di akhir bulan.

Related  Cara Membuat Filter Instagram

Jadi, misalnya adalah seperti ini. Anto adalah pengguna kartu kredit Mandiri. Suatu hari, anto pergi ke sebuah mall atau pusat perbelanjaan untuk membeli laptop. Nah, dalam perjalanannya anto tidak membawa kartu ATM, melainkan hanya membawa kartu kredit.

Lalu, anto tertarik untuk membeli laptop tersebut dengan harga 5 juta rupiah yang mana mendukung pembayaran dengan kartu kredit yang bisa dicicil sebanyak 3 kali dengan nominal 1.700.000 per cicilannya.

Akhirnya, anto menyetujui hal tersebut dan menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran cicilan diawal. Sehingga, limit 10 juta yang dimiliki anto di kartu kredit tersebut, akan berkurang sebanyak 1.700.000 untuk pembelian laptop. Dan anto, harus membayar tagihan tersebut sebanyak 3 kali dalam tiap akhir bulan. Kurang lebih, seperti itu gambaran singkatnya.

Dengan kemudahan kartu kredit inilah, mungkin nasabah yang mebutuhkan barang atau kebutuhan hari-hari mereka bisa terpenuhi jika mungkin tidak memiliki uang di awal atau pertengahan bulan.

Dan tentunya, untuk dapat memiliki kartu kredit Mandiri juga, kamu harus mengetahui dulu apa apa saja persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi terlebih dahulu. Seperti

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri untuk Non-Nasabah Bank Mandiri

  1. Pemohon merupakan Warga Negara Indonesia yang sudah berusia minimal 21 tahun, dengan minimal pendapatan sebesar 3 juta rupiah per bulan
  2. Memiliki Identitas diri yang asli dan juga foto copy seperti KTP / SIM / Paspor
  3. Memiliki Slip gaji
  4. Memiliki NPWP (jika ada)

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri untuk Rekening Payroll

  1. Membawa serta Identitas diri seperti KTP / SIM / Paspor dalam bentuk asli dan fotocopy
  2. NPWP
  3. Buku tabungan Payroll Mandiri
  4. Slip Gaji

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri untuk Nasabah Bank Mandiri

  1. Membawa Identitas asli dan Fotocopy berupa KTP / SIM / Paspor
  2. Memiliki NPWP
  3. Membawa serta buku tabungan Mandiri / Mutasi rekening selama 3 bulan terakhir dalam bentuk cetak
  4. Berusia minimal 21 tahun
  5. Mengisi formulir pengajuan kartu kredit khusus untuk nasabah bank Mandiri
Related  Cara Cek Saldo Mandiri

Berbeda dengan cara membuat kartu kredit bca, bri, dan bni, untuk bank Mandiri sendiri memberikan kemudahan untuk kamu yang mungkin bukan nasabah, ataupun nasabah bank Mandiri. Itulah mengapa, gak heran jika saat ini lebih banyak pengguna kartu kredit Mandiri yang ditemukan.

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri
Membuat Kartu Kredit Mandiri

Jika sudah memahami betul tentang persyaratan dan juga dokumen yang harus dibawa, barulah kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya mengenai cara membuat kartu kredit mandiri, terlebih untuk kamu yang mungkin baru saja akan membuat kartu kredit dari Bank Mandiri. Dengan cara.

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri lewat Online

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengajukan kartu kredit mandiri adalah dengan menggunakan sistem online. Disini, kamu bisa melakukan pengajuan kapan saja dan dimana saja, melalui beragam jenis perangat. Dengan cara.

  1. Buka browser yang ada di komputer, laptop ataupun smartphone kalian
  2. Setelah itu, kunjungi situs https://www.mandirikartukredit.com
  3. Lalu, kamu akan melihat halaman depan dari Mandiri kartu kredit, dengan beragam diskon dan juga promo yang dihadirkan ketika kamu melakukan pembayaran dengan kartu kredit Mandiri
  4. Scroll sedikit kebagian bawah, sampai kamu menemukan laman Pilihan Produk Kartu Kredit
  5. Klik pada lihat semua untuk mengetahui jenis kartu kredit apa saja yang tersedia
  6. Pilih jenis kartu kredit yang akan kamu pilih, dan nantinya kamu bisa melihat detail tentang info kartu, persyaratan, biaya, dan juga kelebihan dari kartu kredit tersebut
  7. Jika sudah yakin, kamu bisa langsung mengklik pada tombol Apply untuk mulai mengajukan kartu kredit yang kamu pilih tadi
  8. Lalu, isi semua data yang dibutuhkan. Mulai dari data diri, kontak orang terdekat, email, nomor handphone, alamat kantor, nomor telpon kantor, dan juga hal lain.
  9. Masukkan juga data data penting dari dokumen yang dibutuhkan tadi. Hal ini akan membantu kamu dalam mempermudah prosess pengajuan kartu kredit Mandiri yang hendak kamu buat.
Related  Cara Membuat Akun Shopee

Barulah sampai sini kamu akan menerima balasan berupa email, ataupun panggilan telpon dari pihak Mandiri. Nah, biasanya pada tahapan ini kamu akan diminta untuk melakukan validasi atau pencocokkan data yang sudah kamu submit atau masukkan tadi.

Nantinya, pihak Mandiri akan mengabarkan kamu lebih lanjut, ketika pengajuan kartu kredit kamu sudah disetujui ataupun ditolak. Biasanya, hal ini akan memakan waktu sekitar 3 – 7 hari jam kerja, tergantung dengan data yang kamu masukkan, sesuai dengan pilihan produk kamu atau tidak.

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri lewat Kantor Cabang

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa mendatangi kantor cabang terdekat yang ada disekitar kamu. Tentunya, cara ini terbilang lebih efektif karena kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada staff Mandiri, mengenai jenis kartu kredit yang sesuai dengan pendapatan bulanan kamu.

Jangan lupa untuk membawa serta seluruh persyaratan dan juga dokumen yang sudah mimin tulis tadi, karena hal tersebut merupakan hal vital dan juga penting yang tak boleh dilupakan ketika melakukan permohonan kartu kredit Mandiri.

Setelah sampai ke kantor cabang, kamu bisa langsung menuju bagian staff dan mengatakan jika kamu ingin melakukan pengajuan kartu kredit, serahkan semua dokumen dan juga data diri yang sesuai, untuk kemudian staff Mandiri akan memprosess data yang kamu berikan tadi.

Jika pengajuanmu berhasil di acc, tidak perlu menunggu waktu lama, kamu sudah bisa langsung membawa pulang kartu kredit Mandiri, dan juga melakukan aktivasi dulu melalui pihak staff Mandiri. Dan dengan begitu, kamu tinggal menggunakan kartu kredit seperti biasa, untuk memenuhi kebutuhanmu. Gampang banget kan?

Dan itulah tadi beberapa cara membuat kartu kredit Mandiri yang bisa kamu coba. Gimana, kamu lebih suka cara online, atau datang ke kantor cabang, nih? Semoga bermanfaat.

Related posts