Cara Iklan di Instagram

Buat kalian yang memiliki impian untuk membangun sebuah bisnis atau sedang dalam tahap pengembangan. Kamu wajib mempelajari apa itu strategi pemasaran. Materinya bisa dilihat dalam bentuk pdf yang dibagikan secara gratis, atau langsung saja ikuti kelas online. Penting, karena sangat bermanfaat demi keberlangsungan usahamu. Ini dia, cara iklan di instagram.

Instagram sendiri merupakan, salah satu aplikasi sosial media yang dapat kalian unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Ada yang menarik nih, sebelum diambil alih oleh perusahaan Meta, kehadirannya sudah membuat masyarakat menjadi sangat addict. Alih-alih hanya untuk hiburan semata, bisa lebih bermanfaat lagi. Mark lah orang yang mengubahnya.

Mark Zuckerberg, selaku CEO dan penemu dari Facebook. Selalu ingin aplikasi yang berada di bawah kepemilikannya menampilkan iklan. Dirinya ingin mendorong para pebisnis agar dapat lebih maju dan memanfaatkan teknologi digital secara maksimal. Hal tersebut, dapat dilihat dampaknya saat ini. Banyak usaha-usaha baru yang diawali dari online, lalu offline.

Artinya, bisnis tersebut awalnya hanya dibangun dan disebarluaskan produknya secara online. Hingga pada akhirnya, berkembang dan memiliki toko fisik yang dikenal sebaga usaha offline. Selain itu, lapangan kerja juga semakin luas. Profesi makin bertumbuh menyesuaikan kondisi. Pekerjaan paling menyenangkan yang memiliki cuan tinggi, ya influencer. Selebgrampun iya.

Cara Iklan di Instagram

Cara Iklan di Instagram
Cara Iklan di Instagram

Cara iklan di Instagram Gratis

Menampilkan sebuah iklan, tidak hanya dilakukan oleh pemilik usaha saja. Berlaku juga bagi kalian yang berprofesi sebagai seorang selebgram dan sudah mendapatkan endorsement. Hal tersebut, dapat mempengaruhi karir keduanya. Baik pelaku bisnis ataupun artis yang beriklan. Keduanya, harus saling mendukung. Pendapatan tinggi? Tergantung dari jumlah endorsement.

Cara iklan di Instagram gratis, ya dengan memposting beberapa produk dari bisnis kalian. Itu free loh. Berbayar kalau gambar atau video iklannya tidak hanya ditampilkan dari akunmu saja. Misal, melalui story yang dimunculkan khusus oleh pihak Instagram. Istilahnya, dikenal dengan kampanye tingkat lanjut. Caranya, cukup setting atau diatur di menu pengelola iklan.

Related  Cara Cek Saldo JHT

Ads Manager Instagram, bisa kalian unduh versi mobile-nya setelah melewati bulan Oktober 2021. Kemudian, nanti Kamu hanya dapat mengaksesnya melalui aplikasi atau desktop saja. Install apk. dengan mudah dan gratis. Pengguna bisa menyunting, dan duplikasi kampanye dari Facebook ke Instagram. Kelola bisnis dimanapun, ketika pengguna sedang berpergian.

  1. Buat iklan kalian di fitur Facebook Ads Manager
  2. Klik pembuatan iklan secara terpandu
  3. Pastikan tujuan dari iklan tersebut
  4. Pilih tujuan iklan yang kalian inginkan. Misalnya, memilih lalu lintas/trafik
  5. Klik jenis iklannya. Didalamnya, terdapat 2 jenis pilihan, yakni uji split, serta pengoptimalan anggaran. Pilih salah satunya, karena keduanya tidak bisa kalian gunakan dalam waktu yang bersamaan
  6. Ketikkan nama dari iklan, dan pilih tujuan dari trafik
  7. Tampilkan bonus atau promo kepada para pengunjung
  8. Tetapkan target audience iklan kalian. Contohnya, rentang usia yang digunakan adalah 18 sampai dengan 65 tahun
  9. Pastikan penempatan dari iklan tersebut. Disarankan oleh pihak perusahaan Meta, user memilih menggunakan penempatan otomatis. Bisa digunakan untuk menerapkan cara iklan di Instagram
  10. Pilih jadwal atau waktu dari penayangan iklannya
  11. Koneksikan antara akun Instagram bisnis kalian, dengan halaman dari Facebook
  12. Tentukan format dari iklannya. Diantaranya, ada gambar tunggal, karosel, koleksi, tayangan slide, dan video tunggal
  13. Ketik teks yang cocok untuk ditempatkan dalam kolom deskripsi iklan
  14. Tentukan tulisan untuk jusul, gambar, serta selipkan tautan atau link-nya
  15. Mulai lakukan proses pembayaran. Kalian dapat melakukan transaksinya dengan kartu debit atau kartu kredit yang ada di tanah air

Cara iklan di instagram, sebenarnya bisa dilakukan secara gratis. Hanya saja, penyebarannya kurang maksimal. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang beralih memilih untuk menggunakan fitur berbayar. Karena jauh lebih efektif, dan praktis. Semua tools yang dibutuhkan dalam peningkatan kampanye, sudah tersedia dalam satu aplikasi. Bisa pasang iklannya di stories IG.

Related  Cara Cek Lokasi HP

Cara Iklan di Instagram Ads

Iklan Instagram atau Insta Ads ini, terkadang ditempatkan oleh pemilik usaha dalam layanan IG stories. Sayangnya, apa yang nanti kalian posting didalamnya akan menghilang secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam. Relatif pendek untuk hitungan iklan. Tapi, cara iklan di Instagram seperti itu, justru lebih menarik perhatian para pemilik akun dari sosmed tersebut.

Cara iklan di Instagram Ads, dapat dengan mudah disambungkan dari iklan yang sebelumnya telah disunting melalui layanan Facebook Ads Manager. Walaupun timing penayangan dari stories terbatas, justru membuat pengunjung memiliki rasa penasaran yang tinggi. Pastinya, rasa ketertarikan membeli muncul. Kalian, dapat memanfaatkannya sebagai sumber trafik.

Tips untuk para pemula yang mencoba untuk memasang iklan di Instagram, sebaiknya coba meminta bantuan dari para selebgram ataupun influencer lainnya. Kalian dapat membuat iklan versi usahamu sendiri juga. Jangan ragu untuk memulainya. Berikut beberapa hal yang harus Kamu perhatikan ketika akan mengemas sebuah iklan di sosial media. Check this out!

1. Fokuskan Penampilan Visual

Apa yang kalian lihat, dapat menggerakan perasaan. Mudahnya, seperti ada dorongan kuat untuk melakukan sesuatu setelah tertarik akan suatu hal. Intinya, visual. Berlaku juga ketika hendak memasang iklan. Pastikan gambar atau video singkat iklannya tampak menarik dan estetik. Supaya, pengunjung terdorong untuk mencari tahu produknya. Viewers bertambah.

2. Sertakan Hashtag

Menyertakan tanda pagar atau hastag ini, termasuk salah satu cara iklan di Instagram yang sering dilakukan oleh para pemasang iklan. Hal tersebut dikarenakan, simbol # memiliki dampak yang besar dalam analitik. Sistem akan menggolongkan berbagai macam konten yang dianggap masuk ke dalam sebuah kategori. Semakin spesifik deskripsinya, makin bagus.

Related  Cara Keluar Akun Gmail di HP

3. Tidak Terlalu Menonjolkan Kalau Gambar Kalian Adalah Sebuah Iklan

Cara iklan di Instagram yang bisa kalian lakukan untuk membuat calon customer tidak bosan adalah dengan memberikan tampilan yang menarik. Dalam arti lain, pesan beriklan yang ada tampak seperti hiburan. Terkadang, malah dikemas seperti sedang membarikan edukasi. Baik itu produk yang berkaitan erat dengan kecantikan, pakaian, makanan, dan lain sebagainya.

Semua hal tersebut, pasti sangat sering kalian lihat akhir-akhir ini. Apalagi, menjelang akhir tahun. Banyak sekali produk yang ditawarkan dengan sale besar-besaran. Kalau iklan yang ditampilkan tampak sekali tujuannya, rasa penasaran orang jadi semakin berkurang. Minat untuk membeli juga turut menurun. Supaya lebih berkesan, coba dengan pendekatan baru.

4. Ikut Sertakan Keterlibatan Dari Pelanggan

Pastikan iklan yang disampaikan ke masyarakat luas, didalamnya kalian turut melibatkan peran dari pelanggan. Ini penting. Demi mendorong brand tersebut semakin dipercaya oleh banyak orang. Pendapat dari mereka yang telah membeli, dapat menjadi tolak ukur yang sangat krusial bagi customer. Oleh sebab itu, jangan hanya mengandalkan influencer saja.

Sekian penjelasan mengenai cara iklan di Instagram di kesempatan kali ini. Kalian yang sedang mencari informasi terkait seputar cara iklan di Instagram gratis, dan cara iklan di Instagram adsm pembahasannya ada di atas. See you on the next topics. Have a nice rest, and sleep tight for the better of you in tomorrow. Bye bye!

 

Related posts