Cara Hapus Video di Youtube

Persaingan yang terjadi diantara para Youtuber, dari hari ke hari kian memanas. Terutama di tanah air. Banyak diantara mereka, bersaing untuk menempati posisi teratas dari deretan trending videos. Dimana, Kamu bisa melihatnya di menu explore dengan ikon jam kompas. Selain itu, pendapatan yang diperoleh juga lumayan. Berikut, cara hapus video di Youtube.

Dahulu, orang hanya mengenal pekerjaan itu dilakukan ketika seseorang pergi ke kantor atau ke lokasi tertentu dan memakai seragam. Hingga pada akhirnya, kini banyak profesi yang dapat dikerjakan tanpa perlu repot-repot mendatangi sebuah tempat. Istilah bekennya, yaitu work from home atau kerja dari rumah. Ini lebih efektif, pastinya. Lebih praktis dan efisien.

Read More

Terlebih lagi, kalau diperhitungkan justru pemasukan terbanyak bisa kalian dapatkan saat rajin menggeluti kerjaan yang tidak terlalu tampak di masyarakat. Contoh, influencer, youtuber, ataupun para content creator lainnya yang aktif di berbagai macam sosial media. Kalau di sosmed ini, yang penting channel Kamu terkenal. Terlihat dari jumlah Subscriber.

Selain itu, Youtube ini termasuk kedalam salah satu bagian dari platform milik perusahaan Google. So, tidak ada yang perlu diragukan lagi bukan kecanggihan teknologinya. Situs YT tersebut, awalnya didirikan oleh seorang mantan pekerja PayPal. Beliau adalah Steve Chen, dan kawan-kawan. Tepatnya, di bulan Februari, 2005. Lalu, diakuisisi pada tahun 2006.

Cara Hapus Video Youtube

 

Cara Hapus video di Youtube
Cara Hapus video di Youtube

Cara Hapus Video di Youtube Lewat HP                  

Akhir tahun 2006, menjadi titik balik dari kesuksesan yang kini dimiliki oleh Youtube. Iklan dan video yang dibagikan oleh para content creator dari berbagai negara ini, sebagai buktinya. Kalian, bisa menemukan berbagai macam informasi sampai dengan hiburan di platform ini. Dikemasnya, dalam bentuk video. Aktifkan monetisasi pada channelmu, untuk dapat Adsense.

Cara hapus video di Youtube lewat HP, tidak sulit loh… Hal yang terpenting, Kamu memiliki channel di platform tersebut. Kemudian, barulah kalian dapat mengunggah video yang akan dibagikan ke orang lain. Selain itu, Google juga sudah menyediakan pengaturan khusus untuk para user. Dimana, video yang di-upload, bisa dipilih sebagai konsumsi pribadi atau di-share.

  1. Masuk ke aplikasi Youtube (bisa lewat browser atau langsung unduh apk. Di Google Play Store)
  2. Log in  menggunakan akun aktif kalian masing-masing
  3. Pilih menu koleksi
  4. Klik tulisan video Saya
  5. Klik ikon titik tiga vertikal atau menu lainnya. Posisinya, berada di samping video yang hendak kalian hapus
  6. Sistem yang terdapat di platform Youtube, akan memproses cara hapus video di Youtube tersebut
  7. Setelah berhasil dihapus, otomatis video sepenuhnya hilang dari channel kalian
Related  Cara Membuat Akun Gmail Baru

Cara hapus video di Youtube ini, bisa kalian langsung coba di channel masing-masing. Url maupun deskripsi yang tadinya sudah disunting setelah upload video tersebut, semuanya akan hilang setelah Kamu menghapusnya. Sedangkan data seperti waktu tonton, masih tetap ada. Hanya saja, tersimpannya di agregat. Metode menghilangkan video, bisa melalui iPhone/iPad.

Instruksi untuk melakukan cara hapus video di Youtube melalui perangkat Apple tersebut, sama. Namun, proses mengoperasikan gadgetnya memiliki perbedaan dengan android. Sedangkan untuk setiap langkah-langkahnya, tidak ada yang berbeda. Dapatkan pemasukan dari video Youtube, via lelang iklan Adsense. Biar, nanti bagi hasil dengan  perusahaannya.

Cara Hapus Video Youtube Kita

Seorang Youtuber, membutuhkan waktu yang panjang agar video yang dibagikan olehnya bisa diselipkan dengan adanya tayangan iklan. Pemilihan iklannya sendiri, dipilih secara otomatis oleh sistem. Caranya, berdasarkan konteks. Unggahan video tersebut, nanti akan dipertimbangkan kelayakannya untuk media beriklan atau tidak. Bila cocok, ada Adsense.

Cara hapus video di Youtube kita, bisa kalian praktikkan melalui berbagai macam perangkat. Mulai dari PC, laptop, HP android, iPhone, atau bahkan Tab. Perlu diingat kembali, data yang tadinya tersimpan dalam video tersebut akan menghilang kalau kalian menghapusnya. Aksi seperti ini, terkadang dikenal sebagai take down. Entah oleh Youtubenya sendiri, atau pribadi

Iklan Youtube yang Dijual Oleh Partner?

Memasuki tahun 2010 silam, perusahaan telah memperbolehkan beberapa partner untuk menjual iklan miliknya. Artinya, pengiklan memiliki hak untuk menempatkan iklan tersebut di konten yang diunggah di Youtube. Hal ini dilakukan, agar pihak rekan ini dapat bekerja sama secara langsung dengan pengiklan. Selain itu, semua resiko bukan lagi milik Youtube.

Related  Cara Membuat Lokasi di Google Maps

Partner sendiri inilah yang akan menanggung tanggung jawabnya. Disamping itu, iklan yang sudah ditayangkan dalam sebuah konten, tidak dapat dijual ke channel yang menginfokan sebuah tragedi. Karena, dinilai tidak memenuhi persyaratan untuk menayangkan iklan. Kamu, yang berperan hanya sebagai penonton saja, bisa pilih skip Adsense. Itupun, kalau ada notif.

Cara hapus video di Youtube, sangat mudah bukan? Tapi, ada yang menarik nih. Kebijakan baru terkait unggahan video yang tampil di platform tersebut. Syarat dan ketentuan yang sebelumnya berlaku, menurut pihak Google masih ada yang kurang. Oleh sebab itulah, ada pembaharuan mengenai persyaratan penggunaan sosial media ini. Berikut, penjelasannya!

1. Batasan Kumpulan Informasi

Maksud dari poin pertama ini, Google selaku pemilik dari platform YT akan menerapkan batasan fitur. Dimana, layanan yang dimaksud adalah pengenalan wajah. Hak tersebut, dirilis untuk dapat memberikan monetisasi kepada seluruh Youtuber. Termasuk didalamnya para pemula yang baru saja terjun ke dunia konten tersebut. Iklan tetap ditayangkan, sesuai YPP.

Cara hapus video di Youtube, dapat kalian simak penjelasannya di atas. Selanjutnya, balik lagi ke pembahasan kebijakan baru ini. YPP sendiri merupakan singkatan dari Youtube Partner Program. Istilah lainnya adalah perjanjian monetisasi. Pihak YT sendiri lah yang menjelaskan bahwa sistem ini akan dipraktikan secara bertahap. Terutama, brand non YPP.

2. Wewenang Youtube untuk Monetisasi

Sebelumnya, penghasilan yang diperoleh para konten kreator didapatkan dengan metode bagi hasil. Berdasarkan kebijakan baru tersebut, pihak Youtube memiliki wewenang penuh untuk mengantongi hasil iklannya secara otomatis. Mudahnya, para Youtuber tidak akan mendapat pendapatan dari iklan yang ditayangkan dalam konten. Apabila, belum lakukan monetisasi.

Tenang, bukan berarti kalian yang masih pemula di sosial media ini tidak dapat mengikuti program tersebut. Justru sebaliknya. Kamu memiliki kesempatan besar agar bisa bergabung ke dalam YPP. Pastinya, kalau sudah memenuhi persyaratannya. Salah satu persyaratannya, tinggal di negara atau kota tempat YPP tersebut berlaku. Lalu, sudah memiliki 1 K subscriber.

3. Pendapatan dari Youtube, akan Dikenakan Pajak

Ada yang seru nih, sebelumnya para konten kreator mungkin tidak terlalu merisaukan adanya pajak dari pendapatan yang mereka peroleh. Poin ini, mulai diberlakukan pada tanggal 1 Juni 2021. Dimana, berdasarkan perjanjian yang terselip dalam Youtube Partner Program. Royalti, akan dikenakan pajak sesuai peraturan yang berlaku. Didasarkan dari perspektif pajak AS.

Related  Cara Ganti Wallpaper WA

Sekian penjelasan mengenai cara hapus video di Youtube pada kesempatan kali ini. Ada juga informasi serupa, seperti cara hapus video di Youtube lewat HP, dan cara hapus video di Youtube Kita. See you on the next topics. Happy Friday, everyone… Bye bye!

 

Related posts